Daerah

Kurangi Kemacetan, Dishub dan Satlantas Gowa Akan Lakukan Rekayasa Lalulintas

AKARBERITA.com, Gowa – Jelang rekayasa lalulintas satu arah pada beberapa titik ruas jalan di Kabupaten Gowa, bekerjasama dengan Satlantas Polres Gowa, Dinas Perhubungan Gowa mulai melakikan survey pada sejumlah jalan protokol, Rabu (12/9).

Kasat Lantas Polres Gowa AKP Religia Faradikta mengatakan, survei dilakukan persiapan untuk pengalihan kendaraan yang sebelumnya dua arah, menjadi satu arah.

Diantaranya, kata Religia, pada pertigaan Jalan HOS Cokroaminoto, simpang lima depan BPD Jalan Habibu Kulle, taman Jalan Lama depan SMA Negeri 1 Sungguminasa yang akan bongkar, Jalan Andi Mallombasang dan Jalan poros malino. “Ini untuk mengurai kemacetan yang sudah terjadi di Sungguminasa,” jelasnya.

Jalan Mallombassang yang awalnya dua arah, kata Religia lagi, akan dijadikan satu arah. Begitupula dengan Jalan Wahid Hasyim. Selain sejumlah pembatas pada bagian tengah jalan yang akan dihilangkan, agar ruas jalan semakin luas.

Sebelumnya Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, rekayasa lalulintas dilakukan menyusul dioperasikannya Pasar Rakyat Sentral Sungguminasa.

Pemkab, kata Adnan lagi, juga akan membuat jalan alternatif yang ditempatkan di Jalan Harapan yang terletak di belakang pasar, yang menghubungkan ke Jalan Malengkeri.

(En/AkarBerita)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!