Halo Kecamatan

KUA Bacukiki Barat Gelar Kegiatan Bimbingan Haji

AKARBERITA.com, Parepare – Sebanyak 38 jemaah Calon Haji (JCH) Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Senin (26/3) mengikuti bimbingan haji yang dilaksanakan Kantor Urusan Agama (KUA) Bacukiki Barat, di kantor Kecamatan Bacukiki Barat.

Kepala KUA Bacukiki Barat Muhammad Said mengatakan, kegiatan adalah agenda rutin yang diikuti sebanyak JCH asal Bacukiki Barat untuk mematangkan persiapan para jemaah jelang pemberangkatan di musim haji mendatang.

“Bimbingan haji kita harapkan bisa membentuk jemaah calon haji agar saat menjalankan ibadah, bisa lebih mandiri,” kata Said.

Bimbingan haji, tambah Said, secara rutin dilaksanakan setiap Senin. Melalui bimbingan tersebut, katanya lagi, para jemaah bisa tetap menjalankan ibadah haji secara khusyuk dan melakukan perjalanan ibadah haji tanpa tergantung pihak lain.

Sementara Maryam, salah satu JCH mengaku bersemangat setiap mengikuti kegiatan bimbingan haji yang digelar KUA Bacukiki Barat.

“Selain menambah pemahaman terkait apa saja yang harus disiapkan selama menjalankan semua proses ibadah haji, juga sangat membantu kami soal ibadah-ibadah yang akan dilakukan nantinya.

(Dwi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!