News

KPUD Makassar Gelar Sosialisasi Dan Launching Tahapan Pemilu

AKARBERITA, MAKASSAR – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Makassar menggelar tiga kegiatan sekaligus di Kecamatan Kepulauan Sangakkarang, yakni sosialisasi, launching tahapan Pilwali dan Pilgub 27 Juni 2018 dan sosialisasi Coklik, pada Minggu (7/1).

Hadir dalam launching tersebut, yakni Komisioner KPU Makassar Devisi Sosialisasi Pendidikan Pemilu dan SDM , Andi Syaifuddin didampingi sejumlah stafnya. Hadir pula, Kapolsek dan Danramil Ujung Tanah beserta jajarannya.

Seperti yang dilansir dari sulseleskpres, Syarifuddin mengatakan, bahwa pihaknya berangkat dari dermaga Kayu Bangkoa sekitar pukul 09.10 Wita dan tiba di pulau Barang Lompo sekitar pukul 09.50 Wita.

“Kami disambut masyarakat PPK dan PPS dengan hangat dan sangat ramah seperti masyarakat desa lainnya,” kata Syaifuddin.

Dia menambahkan, seperti halnya kecamatan lainnya, agenda ini merupakan sosialisasi dan launching tahapan Pemilu di daerah kepulauan.

“KPU Makassar memang memiliki program ke PPK untuk Sosialisasi tahapan tindaklanjut ke Kecamatan dan PPS di Kelurahan. Ini dilakukan untuk memastikan jangan ada lagi masyarakat yang tidak tahu Pilkada serentak 27 Juni 2018,” ujar.

Rombongan KPU, Kapolsek dan Danramil disambut dengan tarian anggarru dan tari padduppa, penyambutan secara adat Bugis-Makassar. “Antusias masyarakat Kepulauan Sangkarrang sangat tinggi, dibuktikan ratusan tokoh masyarakat ikut dalam kegiatan tersebut,” tuturnya.

Kegiatan ini pula dirangkaikan dengan sosialisasi Coklik serentak pendataan pemilih. Kegiatan ini melibatkan seluruh penyelenggara KPU, PPK, PPS, dan PPDP seluruh daerah yang berpilkada serentak Juni 2018.

“Hantaman ombak yang tinggi dengan curah hujan tinggi tidak menyurutkan semangat tim yang berangkat,” tambahnya

Untuk diketahui, Kecamatan Kepulauan Sangkarrang memiliki 3 Kelurahan, masing-masing Barang lompo, Barang Caddi dan Kodingareng, dengan 22 jumlah TPS di tiga pulau tersebut.

(AB)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!