Parepare

KPU Parepare Nobar Kirab Pemilu 2024 Menuju Hari Pemungutan Suara

AKARBERITA.com, Parepare – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, Selasa (14/2/2023), menggelar Nonton Bareng (Nobar) Kirab Pemilu 2024 Setahun Menuju Hari Pemungutan Suara, diluncurkan dalam rangka memperingati Satu Tahun Menuju Hari Pemungutan Suara. Kegiatan dilaksanakan di media centre KPU Parepare.

Ketua KPU Parepare, Hasruddin Husein mengatakan, kegiatan kirab digelar serentak di seluruh Indonesia berdasarkan arahan ketua KPU-RI untuk dilaksanakan diseluruh KPU di daerah.

“Kegiatan kita gelar dengan nonton bareng, melibatkan semua unsur yang menjadi mitra KPU, baik partai politik, Forkopimda,, Bawaslu dan masyarakat sipil,” katanya.

Kirab pemilu 2024, jelas Hasruddin, sekaligus sebagai media penyampaian jelang pilkada 2024 untuk menyatukan persepsi, agar tetap bersinergi guna menyatukan sudut pandang terhadap tahapan-tahapan pemilu mendatang.

“Kirab sampai tanggal 25 November. Dan itu waktu yang krusial karena bertepatan dengan penetapan nama-nama calon anggota legislatif baik tingkat kota, provinsi maupun pusat. Termasuk nama calon presiden dan wakil presiden,” Hasruddin memaparkan.

Khusus peluncuran kirab Pemilu serentak yang dilaksanakan KPU Parepare, kata Hasruddin lagi, melibatkan 18 partai politik, dan diharapkan nantinya bisa meningkatkan partisipasi masyarakar pemilih tersebut pada pesta demokrasi tahun 2024 mendatang

Sekadar diketahui, pada tahapan kampanye pemilu 2024 mendatang, masa kampanye ditetapkan selama 75 hari. “Pemilu merupakan integritas bangsa, dan diperlukan penyamaan sudut pandang semua pihak terkait,” tandasnya.(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!