Politik & Parlemen

KPU Parepare Kukuhkan 25 Relawan Demokrasi

AKARBERITA.com, Parepare – Sebanyak 25 relawan demokrasi, Kamis (19/4) dikukuhkan di ruang Media Centre Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare. Pengukuhan, oleh Komisioner KPU Parepare Divisi Sosialisai Pendidikan Pemilihan, Sumber Daya Manusia (SDM) Mursalim Muslimin. Hadir pula, Kepala Subbagian (Kasubag) Hukum KPU Parepare Darwis.

Mursalim mengatakan relawan demokrasi yang telah dikukuhkan, nantinya akan membantu KPU terkait Partisipasi Masyarakat (Parmas) dalam Pilkada Serentak tahun ini.

Dalam menjalankan tugasnya, kata Mursalim, para relawan akan dibagi menjadi beberapa kelompok, diantaranya kelompok yang menyasar pemilih pemula, pemilih untuk keagamaan, pemilih perempuan, pemilih penyandang disabilitas dan masyarakat pemilih yang tinggal di wilayah pinggiran.

“Relawan demokrasi akan membantu KPU di lapangan untuk mensosialisasikan Partisipasi Masyarakat (Parmas) Pilkada Serentak 2018,” kata Mursalim yang juga pembina Relawan Demokrasi.

Dan untuk memaksimalkan kerja-kerja para relawan demokrasi, tambah Mursalim, usai pengukuhan para relawan langsung diberi pembekalan dalam Bimbingan Teknis (Bintek) yang juga digelar di tempat yang sama.

(Jeri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!