Politik & Parlemen

KPU Parepare Gelar Pentas Seni

AKARBERITA.com, Parepare – Komisi Pemilu Umum (KPU) Kota Parepare menggelar pentas seni di di Alun-Alun Lapangan Andi Makkasau, Parepare. Kegiatan tersebut digelar bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilihan umum (pemilu) tahun 2019 bagi pemilih pemula, Sabtu (30/3) malam.

Komisioner KPU Parepare, Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM, Firman Mustafa mengungkapkan, kegiatan itu masih dalam rangkaian sosialisasi KPU Parepare dengan cara yang berbeda untuk menyasar pemilih pemula dengan melaksanakan pentas seni.

“Dengan adanya pentas seni, sosialisasi mengenalkan pemilu bagi pemilih pemula jadi terkesan lebih menarik. Mereka dapat informasi baru sekaligus bisa menyalurkan minat dan bakatnya dibidang seni,”ungkapnya.

Firman menyebutkan, dari 99.111 jumlah daftar pemilih tetap (DPT) pada pemilu tahun 2019, terdapat 2.974 jumlah DPT bagi pemilih pemula.

“tentunya dengan sosialiasasi yang telah kami lakukan dibeberapa lokasi maupun pada pentas seni pada malam ini, kami harap tingkat partisipasi pemilih utamanya pada pemilih pemula dapat meningkat sesuai target kami 80% sampai 85% dari jumlah DPT Pemilih Pemula yang berjumlah 2.974,” pungkasnya.

Sekedar diketahi, selain pentas seni KPU Parepare juga menyenggarakan lomba diantaranya, lomba band dan lomba baca puisi.

(Kalma)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!