Regional

Kontes Foto dan Poster Biro Humas Sulsel

AKARBERITA.com, Makassar – Biro Humas dan Protokol Setda Sulawesi Selatan (Sulsel), menggelar kontes foto dan poster berhadiah puluhan juta rupiah. Kegiatan tersebut mengangkat tema ” 100 Hari Prof Andalan Membangun Sulsel “.

Kepala Bagian Humas Biro Humas dan Protokol Setda Sulsel Amrullah Hanafie menuturkan, karya harus original dan diambil dalam kurun waktu 100 hari kepemimpinan Prof Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman, dan harus sesuai tema. Menyertakan judul, keterangan singkat foto, dan karya tersebut tidak pernah dilombakan atau dipamerkan sebelumnya.

“Karya yang dikirim tidak boleh menggunakan materi yang melanggar hak cipta. Dan apabila kemudian hari terdapat gugatan hak cipta, panitia tidak bertanggung jawab. Panitia juga akan berasumsi bahwa seluruh desain yang diikutsertakan merupakan karya orisinil,” terang Amrullah, Jumat (23/11).

Selain itu, tambah Amrullah, karya tidak boleh mengandung unsur pornografi, SARA, sadisme, atau hal-hal yang bersifat merendahkan atau melecehkan pihak lain. “Dengan keikutsertaan, peserta dianggap telah menerjma dan menyetujui seluruh persyaratan. Panitia juga berhak menggunakan karya untuk keperluan publikasi,” imbuhnya.

Adapun ketentuan lainnya, lanjut Amrullah, seluruh karya foto dan poster yang masuk ke panitia, pada tahap satu akan dinilai oleh Dewan Juri untuk memilih 50 karya terseleksi, untuk dipamerkan. Panitia menerima karya foto dan poster mulai tanggal 22 November sampai 4 Desember, melalui email seratusharimembangun.sulsel@gmail.com atau 100harimembangun.sulsel@gmail.com.

Setiap peserta, kata Amrullah, hanya diperbolehkan mengirim maksimum lima frame, dan seluruh foto dan poster yang diikutkan wajib diupload ke sosial media instagram dengan hastag, #Lombafotosulsel, #Lombapostersulsel, #100hariprofandalanmembangunsulsel.

“Seluruh karya pemenang menjadi hak panitia, dan keputusan dewan juri adalah sepenuhnya otoritas dewan juri,” tegasnya.

Untuk diketahui total hadiah yang disiapkan panitia, mencapai Rp30 juta. Untuk dua kategori yang dilombakan, masing-masing Juara I Rp7,5 juta, Juara II Rp4 juta, Juara III Rp2 juta, dan untuk dua juara harapan masing-masing Rp750 ribu. Batas akhir pengumpulan karya 4 Desember, tepat pukul 24.00 Wita. Pengumuman pemenang 7 Desember dan penyerahan hadiah 8 Desember.

(Yudha)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!