Daerah

Kolonel Rafael: Prajurit Diktukbasus Diharapkan Berkontribusi Pada Daerah

AKARBERITA.com, Gowa – Sebanyak 99 anggota TNI yang sebelumnya berpangkat Sersan Dua (Serda), menerima kenaikan pangkat usai mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara Khusus (Diktukbasus) Babinsa Tahun Ajaran (TA) 2018, yang berakhir pada Selasa (12/9), dan secara resmi ditutup lapangan Sapta Marga Rindam XIV Hasanuddin Pakatto. Kegiatan dipimpin Danrindam XIV Hasanuddin Kolonel Inf Rafael Granada Bay.

Rafael mengatakan prajurit yang mengikuti pendidikan berasal dari berbagi daerah dalam wilayah Kodam XIV Hasanuddin meliput Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulawesi Barat (Sulbar) dan Sulawesi Tengah (Sulteng).

Pendidikan tersebut, kata Rafael, sebagai program TNI AD yang bersifat crash program atau program kilat, yang telah berhasil membentuk Tamtama Kodam XIV Hasanuddin menjadi Bintara, meski diakui pihaknya usia rata-rata prajurit yang berhasil lulus, tak muda dan dihadapkan dengan waktu yang relatif singkat untuk mampu menyerap banyak materi, dengan jadwal yang terbilany padat.

“Tugas-tugas mereka nantinya untuk membantu rakyat atau menyelesaikan masalah sekecil apapun hingga ke tingkat desa,” kata Rafael.

Ditambahkan Rafael, melalui pendidikan tersebut, para prajurit bisa kembali ke wilayahnya masing-masing dan mengiplementasikan ilmu secara luas ke masyarakat. Utamanya, kata dia, dalam membantu peningkatan kesejahteraan rakyat.

(En/AkarBerita)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!