Daerah

Kodim 1420 Sidrap Gelar Penyuluhan Kesehatan

AKARBERITA, Sidrap – Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 Kabupaten Sidrap, Selasa (16/1) menggelar penyuluhan berbagai materi kesehatan diantaranya tekait bahaya HIV AIDS, malaria, jantung, DBD, serta pencegahan dan penanggulangan kanker serviks bagi kaum hawa. Dalam kegiatan yang dilaksanakan di aula Makodim 1420 Kecamatan Maritengngae, Sidrap, juga diurai tata cara pengolahan makanan sehat.

Salah satu pemateri Afrina yang juga Ketua Tim Kesehatan mengatakan, sebagai ujung tombak pertahanan NKRI dan keamanan masyarakat, kesehatan menjadi sangat bagi seluruh personil TNI. “Karena kondisi kesehatan sangat berpengaruh ketika personil TNI menjalankan tugas,” jelasnya.

Selain menjaga pola makan, kata Afriana, personil TNI juga harus memperhatikan kesehatan lingkungan sebagai upaya pencegahan terhadap serangan penyakit. “Dan yang terpenting, menjaga diri dari ancaman HID AIDS,” katanya.

Afriana mengungkapkan, setidaknya tercatat sebanyak 30 Orang Dengan HIV AIDS (Odha) di bumi Nene Mallomo tersebut. “Dan menjadi kewajiban kita bersama untuk ikut mencegah agar tidak semakin meluas,” ujarnya.

Sementara Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Eko Paskah HN melalui Kasdim 1420 Sidrap Mayor Inf Alfred Tonak mengatakan, melalui kegiatan tersebut diharapkan bisa menambah pemahaman seluruh personil TNI yang diimplementasikan dengan melakukan proteksi dini. “Minimal dalam lingkungan keluarga masing-masing agar terhindar dari HIV AIDD,” tandasnya.

(Ady)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!