Daerah

Kodam I/BB Kembali Saluran Bantuan ke Sulteng

AKARBERITA.com, Parepare – Komando Daerah Militer (Kodam) I/Bukit Barisan membawa bantuan logistik untuk korban bencana alam di Palu, Sigi, dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah, telah tiba di Kodim 1405/Mallusetasi Kota Parepare.

Dalam penyaluran logistik tersebut, pihaknya didampingi dengan beberapa anggota di antaranya, Mayor Inf. Masniar HS, Kapten A.J. Rajagukguk, dan Kapten CBA Harahap.

Pabandya Wanwil Sterdam I/BB Letkol. Inf. Rio Purwantoro mengatakan, barang dibawa sejak pukul 07.00 WITA dari Makassar, setelah itu beristirahat di Kodim Parepare. Selain itu, kata dia, untuk melancarkan pengiriman barang, pihaknya berkoordinasi dengan Danrem 142/Tatag, untuk pengaman rute.

“Logistik yang dibawa yaitu beras, susu formula bayi, gula pasir, obat-obatan, perlengkapan bayi, dan minyak goreng. Itu berdasarkan koordinasi kami dengan Danrem Palu, mengenai barang-barang yang dibutuhkan para korban,” ungkapnya.

Rio menambahkan, barang diangkut dengan menggunakan empat mobil truk, karena barang yang diangkut banyak, ditambah penerbangan tidak selancar waktu awal-awal, sehingga dikirim melalui jalur darat.

“Mudah-mudahan perjalanan dapat berjalan dengan lancar, sehingga logistik bisa segera tiba di lokasi, dan semoga bermanfaat untuk meringankan beban korban,” tandasnya.

(Luki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!