Daerah

Kerlip Maros Raih Dua Kategori Penghargaan KPPA

AKARBERITA.com, Maros – Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPA) Republik Indonesia (RI), memberikan penghargaan kepada Ketua Keluarga Peduli Pendidikan (Kerlip) Kabupaten Maros Bagus Dibyo Sumantri.

Dalam penganugerahan penghargaan ini, Fasilitator Sekolah Ramah Anak yang juga Ketua KerLiP Maros menerima penghargaan dalam 2 kategori sekaligus. Sebagai penggerak kurang lebih 500 sekolah ramah anak dan juga lembaga yang mendorong sekolah ramah anak.

Dalam sambutannya Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) RI Yohana Yembise menyampaikan, anak adalah aset bangsa yang terus menerus dan bersama-sama menjadikan mereka generasi hebat di masa yang akan datang.

“Mari kita semua memberikan kesempatan,  ruang kreatifitas untuk anak-anak kita. Kedepan merekalah yang akan menggantikan kita,” jelasnya.

Bagus Dibyo Sumantri menuturkan,  penghargaan ini sebagai apresiasi yang lebih menumbuhkan motivasi untuk lebih konsisten mendorong sekolah ramah anak, khususnya di wilayah Indonesia timur.

“Penghargaan ini menjadi semangat kami tim KerLiP Maros yang konsisten bergerak untuk kepentingan terbaik anak,  melalui Sekolah Ramah Anak” ujar Bagus.

Sementara Assisten Deputi Bidang Pendidikan Deputi Tumbuh Kembang Anak KPPPA Rielvi Hendrani mengapresiasi dan penghargaan atas kerja para penerima penghargaan.

Terpisah HA Chaidir Syam Pembina KerLiP Maros, merasa bangga atas kinerja KerLiP Maros sebagai lembaga yang konsisten mendorong sekolah ramah anak.

“Kami turut bangga,  apa yang di kerjakan KerLiP Maros dengan terus bergerak mendorong Sekolah Ramah Anak mendapat apresiasi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Ini menjadi semangat kami.” pungkas Chaidir Syam.

(Naila)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!