Halo Kecamatan

Keren, Ada Lorong Warna Warni di Bacukiki Parepare

AKARBERITA, Parepare – Tren lorong sebagai salah satu tempat yang menarik untuk dijadikan spot melakukan swafoto saat ini sedang marak diberbagai daerah, tidak terkecuali di Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare.

Berlokasi di RT 001, RW 001, Kelurahan Watang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki, lorong yang selama ini identik dengan kesan kumuh, jorok dan rawan tindak kejahatan disulap menjadi lorong yang menarik dan dengan suasana yang berbeda.

Lorong yang kini masih dalam tahap pembenahan dan pengecatan ini walaupun pengerjaannya sudah hampir rampung, tetapi animo masyarakat untuk mengabadikan momen saat melintasi lorong tersebut cukup besar.

“Pengerjaan lorong sudah capai 90 persen, sisa pembersihan dibeberapa titik tertentu. Walaupun begitu, sudah banyak pemuda dan pemudi yang sengaja datang untuk berselfie dilorong ini,” ujar Zulkifli Farid, salah seorang warga setempat

Zulkifli mengungkapkan, keberadaan lorong yang dicat warna-warni khusus didaerahnya ini sebagai salah satu upaya masyarakat yang menginginkan perubahan mendasar terhadap kawasan hunian yang mereka tinggali.

“Daripada lorong hanya habis di coret-coret yang tidak jelas dan bikin kumuh, kenapa tidak kita beri sentuhan seni agar lebih bernilai estetik. Dan kita berdayakan warga sekitar termasuk para pemuda pemudi untuk tuangkan kreatifitas mereka melalui seni mural misalnya,” ucap Zul sapaan akrabnya.

Sementara itu, Camat Bacukiki HM Iskandar Nusu menyatakan apresiasinya atas pembenahan-pembenahan yang telah dilakukan di lorong-lorong khususnya pada wilayah Kelurahan Watang Bacukiki.

Pembenahan lorong menjadi lebih menarik menurut Iskandar adalah suatu inovasi terutama dalam mendukung program pemerintah melalui program KOTAKU untuk menghilangkan kesan kumuh, serta program Peduli Lorong.

“Tentu kami sangat mendukung adanya lorong warna warni ini, apalagi sekarang lorong kita ini dicat warna warni dan diberi mural yang berisi pesan positif bagi masyarakat. Jadi lorong yang dulunya kumuh sekarang nampak lebih menarik bahkan bisa jadi lorong ini nantinya salah satu spot wisata jika berkunjung di Watang Bacukiki,” bebernya.

(Gits)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!