Halo Kecamatan

Kecamatan Bacukiki Kurban Dua Ekor Sapi

AKARBERITA.com, Parepare – Pemerintah Kecamatan Bacukiki bekerjasama dengan Lazismu Kota Parepare yang diketuai oleh Erna Rasyid Taufan menyembelih 2 (dua) ekor sapi pada Hari Raya Iduladha, di Halaman Kantor Kecamatan Bacukiki jalan Jendral Muh Yusuf, Kamis (23/8).

Penyembelihan hewan kurban disaksikan langsung Camat Bacukiki yang didampingi Sekretaris Kecamatan Bacukiki dan para Lurah serta seluruh staf kecamatan Bacukiki.

Camat Bacukiki HM Iskandar Nusu mengatakan, penyembelihan hewan kurban oleh Pemerintah Kecamatan Bacukiki ini dilakukan dari hasil patungan beberapa pejabat struktural dan fungsional dari tingkat kecamatan hingga tingkat kelurahan se-kecamatan Bacukiki.

“Jadi inisiatif ini muncul sebagai wujud komitmen kami untuk menanamkan jiwa kepedulian sosial antar sesama agar tertular kepada seluruh bawahan kami di Bacukiki. Dan Alhamdulillah dari hasil patungan yang terkumpul bisa membeli dua ekor sapi,” urainya.

Iskandar pun mengharapkan kegiatan Bacukiki berkurban ini dapat dimaknai sebagai simbol dari komitmen untuk meningkatkan kepedulian sosial dan menebar kesejahteraan masyarakat secara luas khususnya kepada masyarakat dilingkungan sekitar.

“Dengan berkurban mari kita tingkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan kepedulian sosial antar sesama untuk membentuk karakter yang lebih baik. Dan semoga kegiatan ini tidak terbatas pada momen hari raya saja, tetapi sepanjang tahun, serta dapat ditingkatkan lagi kedepannya,” harap Iskandar.

Adapun hasil pemotongan daging kurban tersebut akan didistribusikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan berhak untuk menerimanya khususnya yang berada diwilayah Kecamatan Bacukiki. Walaupun ada beberapa yang juga disalurkan kepada masyarakat diluar kecamatan Bacukiki.

Terpisah, salah satu penerima daging kurban, Taju warga Kelurahan Lompoe mengungkapkan rasa syukurnya dengan kegiatan berkurban yang baru pertama kali dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Bacukiki ini.

“Terima kasih pak camat dan seluruh jajarannya atas kepeduliannya kepada kami, mudah–mudahan daging kurban yang disalurkan ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan semoga Allah SWT membalas kebaikan serta  melimpahkan rahmat dan hidayatnya kepada kita semua,” ucapnya.

(Gits)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!