Nasional

Kasad TNI AD Lantik 34 Perwira Tinggi

AKARBERITA.com, Jakarta – Sebanyak 34 Perwira Tinggi (Pati) dalam lingkup Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD), dilantik dan diambil sumpahnyan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono, di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, Kamis (6/9).

Dari 34 pati yang menerima kenaikan pangkat, diantaranya Letjen TNI AM Putranto yang menjabat Komandan Kodiklatad, Mayjen TNI Tri Soewandono menjabat Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Danpussenif Kodiklatad), Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang sebagai Kapuspen TNI serta Brigjen TNI Candra Wijaya yang menjabat Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad).

Dalam sambutannya, Mulyono mengingatkan pada seluruh prajurit agar tetap mempertahankan citra TNI AD sebagai institusi yang paling terpercaya oleh masyarakat.

TNI AD dan seluruh komponen bangsa yang ada, kata Mulyono lagi, harus bersinergi dalam mewujudkan imunitas bangsa, yakni kekuatan dan ketahanan bangsa terhadap segala terpaan masalah dan pengaruh negatif dari dalam dan dari luar. “TNI AD pun dituntut ikut serta merevitalisasi nilai-nilai luhur budaya bangsa yang terangkum dalam Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika,” tegasnya.

(Yudha)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!