Daerah

Kapolsek Soerang Menghimbau Tentang Keselamatan Kerja

AKARBERITA.com, Parepare – Himbauan tentang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), oleh Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Soreang Polres Parepare AKP I Komang Sudamayanta, kepada para perusahaan untuk memaksimalkan di lingkungan masing-masing. Kamis (20/9)

Komang mengatakan, manajemen K3 utamanya mengenai keselamatan, sangat penting untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman dan nyaman, bagi para pekerja. Hal itu, bertujuan supaya para pekerja bisa merasa tenang dalam melaksanakan aktivitasnya, begitupun dengan keluarganya.

“Isu keselamatan kerja itu penting, karena menyangkut kehidupan pribadi seseorang beserta keluarganya. Jadi, diharapkan para perusahaan supaya lebih meningkatkan hal-hal yang menyangkut keselamatan para pekerja,” katanya

Komang mengungkapkan, budaya keselamatan kerja sedianya dapat menjadi budaya dalam lingkungan kerja masing-masing. Hal tersebut, katanya, demi menekan angka kecelakaan kerja, dan sebagai langkah upaya preventif.

“Misalnya, dengan melakukan pemeriksaan peralatan kerja secara rutin, mengecek kondisi fisik kendaraan, dan alat-alat penting lainnya yang berpotensi dapat mengakibatkan luka jika terjadi kecelakaan,” jelasnya.

Komang menambahkan, yang paling penting adalah, menghadiri adanya korban dalam setiap pekerjaan dengan terus menjaga, mengawasi, dan memelihara lingkungan dan peralatan kerja yang ada.

(Luki)

Ket Foto : Kapolsek Soreang, AKP I Koman Sudamayanta/IS

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!