Daerah

Kapolres Sidrap Ajak Masyarakat Bijak Gunakan Medsos

AKARBERITA.COM, Sidrap – Kapolres Kabupaten Sidrap AKBP Ade Indrawan mengajak seluruh masyarakat di daerah lumbung beras itu agar menjadi pengguna mewdia sosial (Medsos) yang bijak. Himbauan itu diutarakan Ade, menyusul semakin dekatnya pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Serentak tahun ini.

Selain postingan, kata Ade, pengguna medsos juga dihimbau bijak saat mengomentari postingan-postingan agar tidak terjebak pada praktek penyebaran berita bohong atau hoax.

“Tidak henti-henti kami menghimbau agar masyarakat penguna medsos seperti Facebook, untuk bersikap bijak. Itu upaya kami mengantisipasi agar masyarakat tidak terseret pada ujaran kebencian atau sejenisnya yang diunggah oleh pengguna medoss lainnya,” papar Ade.

Baca Juga: Bentuk Tim Cyber, Polres Sidrap Bidik Penyebar Hoax

Ade juga mengingatkan agar pemilik akun lebih teliti memilah bahan sebelum di upload sebagai postingan. “Jangan langsung menshare infirmasi apapun sebelum diyakini kebenaranya. Karena pihak yang menshare informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya, tentu harus ikut bertanggung jawab. Konsekuaensinya, berhadapan dengan hukum,” pungkasnya.

(Ady)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!