Daerah

Kapal Pesiar Mewah Bersandar di Dermaga Ajatappareng

AKARBERITA.com, Parepare – Ratusan turis asal Jerman yang ikut dalam pelayaran kapal pesiar mewah MS Europa 2, Sabtu (17/3) pagi tadi disambut Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Parepare Lutfie Natsir, didampingi tim dari Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan dan tim dari Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (DKOP) dipimpin Kadis DKOP Syukur Razak.

Pukul 06.00 Wita, kapal pesiar dengan sepanjang 225,55 meter tersebut, merapat di dermaga Pelabuhan Ajatappareng Parepare. Selain pengalungan bunga yang dilakukan oleh tim Dinas Pariwisata Provinsi Sulsel, saat penyambutan Pjs Wali Kota juga memberikan cenderamata berupa plakat pada salah satu kapen kapal mewah tersebut.

Lutfie mengatakan, dengan bersandarnya kapal pesiar mewah di dermaga pelabuhan antar pulau yang dimiliki Parepare, ke depan diharapkan bisa semakin membesarkan nama Parepare, utamanya pada sektor pariwisata.

Terlebih, kata Lutfie lagi, saat ini Parepare memiliki banyak alternatif spot yang bisa menarik minat para wisatawan. “Kita perkenalkan juga sejumlah budaya lokal yang kebetulan bertepatan dengan kegiatan Festival Mallipa yang digelar di Kecamatan Bacukiki,” ujarnya.

Ratusan wisatawan direncanakan melakukan kunjungan ke sejumlah lokasi wisata yang ada di beberapa daerah diantaranya ke Nepo Kabupaten Barru yang menjadi tempat mantan Presiden BJ Habibie menghabiskan masa kecilnya, Soppeng dan Toraja. Namun diperkirakan, sebagian besar memilih menikmati keindahan Parepare, seperti menikmati transportasi tradisional becak dan berbelanja suvener serta makanan khas Bugis.

(Abe)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!