Daerah

Kanim Parepare Layani Puluhan Eazy Passport di Sidrap

AKARBERITA.com, Sidrap – Layanan Eazy Passport Kantor Imigrasi Kelas II TPI (Kanim) Kota Parepare yang digelar di Kabupaten Sidrap, menyentuh puluhan Calon Jamaah Haji (CJH). Layanan paspor kolektif tersebut di gelar di kantor Kemenag Sidrap, Kamis (16/3).

Kasi Lalulintas dan Izin Tinggal Kanim Parepare, Andi Muhammad Reza mengatakan, eazy passport untuk memudahkan penerbitan paspor CJH di Sidrap yang akan menjalankan ibadah haji tahun ini, tanpa harus datang ke kantor Imigrasi Parepare.

“Proses layanan permohonan paspor, mulai dari registrasi, verifikasi dokumen, wawancara, scanning berkas, dan rekam biometrik,” jelasnya.

Reza mengemukakan, pelayanan eazy passport bagi CJH Sidral, berhasil melayani 74 pemohon.

Sementara, salah seorang CJH Sidrap mengaku sangat bersyukur dengan kemudahan layanan yang dihadirkan Imigrasi Parepare.

“Memudahkan dan meringankan kami sebagai CJH karena kami tidak perlu jauh-jauh lagi ke Parepare untuk melakukan pengurusan paspor,” katanya.

Sekadar diketahui, selain Kanin Parepare, Kementerian Agama Sidrap juga mendapat apresiasi dari CJH karena telah memfasilitasi para CJH sehingga lebih mudah mendapatkan layanan eazy passport.

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!