Halo Kecamatan

Jumat Peduli, Bacukiki Gelar Kerja Bakti

AKARBERITA, Parepare – Dipimpin Camat Bacukiki, Kota Parepare HM Iskandar Nusu, Jumat (19/1) digelar kegiatan kerja bakti di Kelurahan Lemoe. Kegiatan itu adalah program rutin Jumat Peduli, yang diimpelentasikan pada tingkat kecamatan dari program Peduli Pemkot Parepare dibidang lingkungan hidup.

Kerja bakti, digelar di Jalan Jendral M Yusuf, tepatnya depan Baruga Peduli melibatkan warga dari RW 1 dan RW 2, Kelurahan Lemoe. Iskandar mengatakan, kepedulian warga Bacukiki terhadap lingkungan ditunjukkan dengan ikut berpartisipasi melakukan pembersihan lingkungan.

Antusias warga berpartisipasi dalam Jumat Peduli di Bacukiki.-Gits/AkarBerita-

“Difokuskan pada pembersihan drainase yang tertimbun lumpur menyusul tingginya intensitas hujan dalam beberapa pekan terakhir,” jelasnya.

Sebelumnya, kata Iskandar, dilakukan pengerukan dan pembersihan oleh petugas dari Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup, yang dibantu warga di poros jalan yang sama, tepatnya di sekitar SPBU dan Baruga Peduli Lemoe. “Drainase jadi perhatian utama untuk meminimalisir genangan ataupun banjir ketika curah hujan tinggi,” katanya.

Pembersihan drainase dalam kegiatan Jumat Paduli di Kecamatan Bacukiki.

Sebagai garda terdepan pada pemerintahan tingkat kecamatan, kata Iskandar, pihaknya terus berupaya menumbuhkan kedasaran masyarakat agar menanamkan sikap peduli lingkungan. “Ajakan pola hidup sehat dengan tetap menjaga lingkungan terus kita galakkan sehingga menjadi kebiasaan masyarakat,” ujarnya.

(Gits)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!