Politik & Parlemen

Jika Terpilih, Abdul Latif Komitmen Tingkatkan IPM Warga Pinrang

AKARBERITA.com, Pinrang – Abdul Latif, Calon Bupati Kabupaten Pinrang nomor urut satu berkomitmen meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) masyarakat di Bumi Lasirang, jika pada Pilkada Serentak tahun ini terpilih menjadi Bupati Pinrang selama lima tahun ke depan.

Latif menjelaskan, IPM dibentuk oleh tiga dimensi dasar yakni, pengetahuan, standar hidup yang layak, serta hidup sehat dan umur panjang.

Latif memaparkan, IPM merupakan indikator penting untuk mengukur keberhasilan, dalam upaya membangun kualitas hidup masyarakat.

Karena, jelas Latif yang juga mantan Sekprov Sulsel, IPM dapat menentukan peringkat atau level pembangunan suatu daerah, dan menjadi ukuran kinerja sebuah pemerintahan. “IPM adalah hal penting, karena salah satu persyaratan dalam penentuan Dana Alokasi Umum (DAU),” ungkapnya.

Keberhasilan peningkatan IPM, kata Latif, bergantung pada tiga aspek di antaranya, kesehatan, pendidikan dan kemampuan daya beli masyarakat. Hal itu, diklaim akan digenjot melalui pelaksanaan program-program kerja, jika dirinya dipercayakan amanah oleh masyarakat Pinrang.

Untuk sektor pelayanan kesehatan, tambah Latif, juga menjadi kemitmen pihaknya yang akan diberikan kepada masyarakat melalui program BPJS Kesehatan gratis. Dan pada sektor pendidikan, Bersalam akan mewujudkan program memberikan seragam sekolah gratis kepada peserta didik dan beasiswa perguruan tinggi.

Latif menambahkan, pada sektor pendapatan agar bisa meningkatkan daya beli masyarakat, Bersalam juga akan memperbaiki sektor pendapatan masyarakat, menciptakan lapangan kerja baru, namun tidak harus melalui industri. Salah satunya, dapat diwujudkan melalui pemberian keterampilan dan pelatihan kerja, kepada para generasi muda yang ada.

“Masyarakat Pinrang akan lebih sejahtera karena dapat memenuhi kebutuhannya maupun hak dasarnya serta lebih mandiri secara perekonomian. Agar taraf hidupnya lebih meningkat.

(L Alimin)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!