Politik & Parlemen

Jika Irwan-Alimin Terpilih, Kesejahteraan Petani Makin Terjamin

AKABERITA.com, Pinrang – Komitmen Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pinrang Andi Irwan Hamid-Alimin disektor pertanian menunjukkan besarnya kepedulian paslon nomor urut 2 tersebut untuk masyarakat Pinrang secara umum. Bahkan, pasangan tersebut menjadikan sektor pertanian sebagai program utama demi peningkatan pembangunan dunia pertanian. Irwan-Alimin berjanji akan membawa pertanian yang ada di daerah lumbung pangan tersebut ke arah yang lebih baik di masa yang akan datang.

Calon Bupati Irwan mengatakan, pengelolaan sektor pertanian tidak sebatas pada pada bantuan pemerintah pada masyarakat petani, tetapi dibutuhkan inovasi dalam menciptakan iklim usaha pertanian yang kondusif yang berpihak kepada para petani.

”Minimnya informasi terkait cara efektif peningkatan hasil produksi pertanian, keterbatasan sumber daya dan kurangnya tingkat intervensi positif dari pihak penyuluh pertanian, juga ikut andil terhadap kegagalan peningkatan produksi pertanian,” papar Irwan.

Untuk itu, kata Irwan yang juga Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Pinrang, sudah waktunya petani Pinrang menjadi lebih sejahtera dengan stabilisasi harga gabah serta mekanisasi dan penerapan teknologi di sektor pertanian. ”Tinggalkan cara-cara konvensional. Saatnya mekanisasi dan penerapan teknologi dunia pertanian kita,” ujarnya.

Sementara calon Wakil Bupati Pinrang Alimin mengatakan, secara umum pertanian di Pinrang memerlukan penanganan yang lebih serius, yang meliputi intensifikasi pertanian melalui pengolahan lahan pertanian. “Tujuannya jelas, untuk meningkatkan hasil pertanian dengan menggunakan berbagai sarana,” katanya.

Termasuk, kata Alimin yang juga mantan Kepala Kantor Pemberdayaan Desa (PMD) Pinrang, dengan ekstensifikasi pertanian meningkatkan hasil pertanian dengan cara memperluas lahan pertanian baru yang belum dimanfaatkan.

”Keberhasilan usaha peningkatan produksi pertanian memang dipengaruhi oleh banyak faktor. Inilah yang akan menjadi program utama kami jika terpilih. Meningkatkan kesejahteraan petani agar lebih meningkat,” pungkasnya.

(Abe)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!