Daerah

Jelang Pencoblosan, Polres Gowa Dirikan Posko di Sejumlah Titik

AKARBERITA.com, Gowa – Jelang penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu)Tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk, jajaran Kepolisian Resort (Polres) kabupaten Gowa bersama TNI-Polri mendirikan Posko pengamanan pemilu.

Posko ini didirikan disejumlah titik yang strategis di dataran rendah Gowa, diantaranya di depan Mesjid Besar Limbung, depan Pom Bensin Pertigaan Manuju, Pos PKJR Jalan Tun Abd Razak dan Ruko Alfamart samping Terminal Cappa Bungaya.

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga mengatakan, posko ini didirikan sebagai sarana untuk pengamanan pemilu, yang melibatkan personil Brimob BKO dari Polda Sulsel dan TNI.

“Posko pemilu ini merupakan bagian dari tahapan pengamanan pemilu, yang sebelumnya sudah diselenggarakan, seperti apel bersama dalam rangka persiapan pengamanan pemilu,” katanya.

Lebih lanjut, Kapolres berharap, dengan adanya posko ini dapat menciptakan Pemilu 2019 aman, damai, dan sejuk.

“Intinya, TNI Polri siap menjamin keamanan seluruh masyarakat dalam penyelenggaraan pemilu, khususnya pada saat pelaksanaan pemungutan suara 17 April esok, sehingga masyarakat jangan merasa takut untuk menyampaikan hak pilihannya,” harapnya.

(Henra)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!