Politik & Parlemen

Jelang Pemilu, Adnan Ajak Warga Gunakan Hak Pilih

AKARBERITA.com, Gowa – Bupati Gowa Adnan Purictha Ichsan berpesan kepada masyarakat Kabupaten Gowa untuk menyalurkan hak suaranya pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 yang dilaksanakan pada 17 April mendatang.

Hal tersebut disampaikan Adnan saat menghadiri pelepasan logistik Pemilu 2019 yang digelar KPU Gowa di Museum Balla Lompoa, Jumat (12/4).

Menurut Adnan, masyarakat harus bisa memberikan hak suaranya dengan baik. Pasalnya, salah satu indikator keberhasilan pemilu di daerah adalah tingginya angka partisipasi.

“Jika partisipasi pemilihnya tinggi dan baik kita akan masuk sebagai daerah yang sukses melaksanakan pemilu tahun ini. Sehingga untuk mewujudkan ini maka seluruh tahapan dan kesiapan berkaitan dengan logistik harus juga sesuai jadwal yang ada,” ujarnya.

Adnan menjelaskan, bahwa tahapan demi tahapan menjelang proses pemilihan telah dilaksanakan dan berjalan dengan lancar. Termasuk pada tahapan pengiriman logistik yang merupakan tahap akhir ini.

“Tahapan akhir ini harus memang dipersiapkan dengan baik. Kurang lima hari lagi kita akan menyongsong pesta demokrasi, apalagi di tahun ini penyelenggara pemilihan lebih berat karena yang dipilih bukan hanya presiden tapi anggota legislatif,” katanya.

Adnan meminta agar seluruh pihak dapat membangun komitmen dan niat yang sama untuk bagaimana pemilihan umum di Gowa dapat berjalan lancar, jujur, adil dan demokrasi.

(Henra)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!