Regional

Jelang Kunker Presiden, Maros Bupati Pantau Sejumlah Titik

AKARBERITA.com, Maros – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan bakal berkunjung di Kabupaten Maros, Rabu (29/3/2023) mendatang, untuk meresmikan Kereta Api Sulsel. Jokowi juga dijadwalkan mengunjungi pasar tradisional hingga panen raya.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam, Senin (27/3/2023) mengatakan, untuk memastikan kunker presiden, pihaknya bersama unsur forkopimda melakukan peninjauan langsung titik-titik yang akan dikunjungi Jokowi.
Menurutnya, berdasarkan rundown yang diterima, rencananya presiden akan melakukan peresmian Kereta Api, panen raya dan kunjungan ke pasar tradisional.

Mantan ketua DPRD Maros itu menyebutkan pihaknya telah melakukan berbagai persiapan kedatangan RI 1 itu.

“Alhamdulillah, kita sudah melakukan berbagai persiapan dan kunjungan melihat lokasi-lokasi yang akan dikunjungi. Kami memastikan semuanya sudah siap untuk dikunjungi oleh bapak Presiden,” ujarnya.

Menyambut kedatangan mantan Walikota Solo itu, pihaknya bekerjasama dengan TNI-Polri untuk segala proses pengamanan.

“Kami sudah koordinasi dengan TNI-Polri untuk pengamanan. Insyaallah personel bakal melakukan penjagaan ketat di seluruh lokasi yang akan dikunjungi,” tambahnya.

Berdasarkan jadwal yang ada, rencana kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Provinsi Sulsel, RI-1 dan dan rombongan akan bertolak dari HalimPK menuju Bandara sultan Hasanuddin Makassar, rabu pagi (29/3/2023). RI-1 dan rombongan tiba di Bandara sultan Hasanuddin Makassar.

“RI-1 dan rombongan menuju Depo KAI Maros untuk peresmian kereta api Sulsel. Selanjutnya RI-1 dan rombongan dari Depo KA Maros menuju Stasiun KA Ramang-Ramang menggunakan Kereta,” terangnya.

Dia mengatakan, RI-1 dan rombongan menuju stasiun KA Maros menggunakan kereta api. Selanjutnya akan menuju Pasar di Kabupaten Maros untuk Pembagian BLT dan sembako kepada pedagang dan warga.

“Setelah dari situ, RI-1 dan rombongan menuju Kampung Nelayan kota Makassar. RI-1 dan rombongan menuju Hotel di kota Makassar,” jelasnya.

Selanjutnya kata Chaidir, Hari kedua, presiden dijadwalkan kembali mrngunjungi Kabupaten Maros untuk melakukan Panen Raya dan berkunjung ke gudang bulog.

(Naila)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!