Parepare

Jelang Idul Adha, Pemkot Parepare Dorong Stabilitas Pangan melalui GPM

AKARBERITA.COM, Parepare – Menjelang hari besar keagamaan nasional, Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di pelataran Masjid Terapung, Selasa (11/6/2024).

GPM ini merupakan upaya responsif pemerintah kota untuk menstabilkan pasokan dan harga pangan, serta memastikan masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

Pj Walikota Parepare, Akbar Ali, menekankan pentingnya pengawasan oleh Camat dan Lurah dalam pelaksanaan kegiatan ini untuk memastikan program ini benar-benar menyasar masyarakat yang membutuhkan.

“Saya ingin gerakan pangan murah serentak ini tepat sasaran, dan betul-betul menyentuh masyarakat lapisan bawah,” ungkap Akbar.

Selain untuk mengantisipasi lonjakan permintaan dan konsumsi masyarakat, lanjut Akbar kegiatan ini juga menjadi salah satu langkah konkret pemerintah kota untuk melaksanakan penanganan inflasi yang merupakan program nasional.

“GPM serentak ini sangat penting karena merupakan bentuk dukungan pemerintah agar masyarakat bisa mengakses pangan dengan harga yang wajar, dengan harapan melalui pasokan pangan yang terjangkau secara luas, kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi, serta daya beli terjaga utamanya di saat menjelang idul Adha,” tandasnya.

(Sri Ayu Lestari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!