Daerah

HM Iqbal: Lakukan Perubahan Sebagai Spirit Tahun Baru Hijriah

AKARBERITA.com, Pinrang – Anggota DPR-RI HM Iqbal Parewangi, mengajak seluruh elemen agar spirit tahun baru Hijriah dijadikan sebagai momentum untuk melakukan perubahan diberbagai sektor. Baik pada sektor ekonomi maupun politik.

Hal itu dikemukakan Iqbal usai menghadiri pawai Taaruf dalam rangka memeriahkan tahun baru Hijriyah di halaman masjid Al Munawir, Selasa (11/9).

Iqbal menjelaskan, saat ini nilai terpuruk hingga Rp15 ribu per dollar dan sudah melewati ambang batas. Hal inilah yang menurut dia harus menjadi spirit agar ada perubahan sehingga ekonomi bisa semakin membaik untuk kepentingan masyarakat.

Hal yang sama, kata Iqbal lagi, juga laiknya dilakukan dibidan politik. Cara-cara berpolitik yang tidak sesuai dengan etika, kata dia, harus dirubah menjadi politik yang santun. “Karena dampaknya akan dirasakan oleh masyarakat,” jelasnya.

Tahun baru islam pinrang 2

Pawai Taaruf yang digelar di Kabupaten Pinrang, dalam rangka merayakan tahun baru Islam. –Suargat/AkarBerita

Tahun ini, jelas Iqbal, akan banyak terjadi perubahan politik, baik pergantian pimpinan di pemerintah daerah, legislatif di daerah hingga pada tingkat pusat. Bahkan, katanya, tidak menutup kemungkinan pada level presiden.

Sementara salah satu tokoh agama di Pinrang Alimuddin Budung mengatakan, perubahan imej masyarakat terhadap bulan Muharram, pun juga harus dirubah. Menurutnya, sejauh ini anggapan masyarakat menilai jika Muharram adalah bulan yang menakutkan. Padahal, kata dia, Muharram merupakan momen kejayaan Islam.

Banyak hal yang dicapai pada Muharram, kata Alimuddin lagi, baik yang dialami para nabi maupun pejuang Islam. Diantaranya, keberhasilan Nabi Musa mengalahkan musuh di Laut Merah. Begitu pula dengan Nabi Yunus yang keluar dari perut ikan, pada bulan Muharram. ”

Namun momen Muharram ini, untuk membangun spirit kebersamaan dan menjalin ukhuwah Islamiyah.

(Suargat)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!