Daerah

Hendak Buka Fakultas Kedokteran, Rektor Umpar Minta Restu Pemkot

AKARBERITA.COM, Parepare – Universitas Muhammadiyah Kota Parepare (Umpar) berencana membuka bidang studi baru, yakni Fakultas Kedokteran. Hal itu dikemukakan Rektor Umpar Siri Dangga saat melakukan audience dengan Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe, di ruang rapat wali kota, Senin (29/1)

Dalam pertemuan, Siri Danga mengharapkan dukungan dan restu pemerintah setempat agar wacana membua studi baru di perguruan tinggi tersebut dapat segera terwujud.

Siri Danga menjelaskan, salah satu syarat agar Umpar bisa membuka Fakultas Kedokteran, selain ketersediaan gedung perkuliahan, juga harus kerjasama dengan rumah sakit pendidikan dan beberapa persyaratan lainnya.

“Terkait gedung Fakultas Kedokteran, memang diperlukan gedung khusus karena berbeda dengan gedung kuliah biasa. Terkait rencana ini, juga telah kita koordinasikan dengan Universitas Muhammadiyah Surabaya,” jelasnya.

Terpisah, Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe mengatakan, secara penuh pemerintah mendukung dan mengapresiasi wacana pendirian Fakultas Kedokteran Umpar. “Kita dukung. Silahkan mengusulkan untuk meminta rekomendasi sesuai dengan prosesdur yang ada. Silahkan lakukan koordinasi untuk diproses dan dilakukan kajian untuk diberikan rekomendasi,” paparnya.

Taufan menambahkan, keinginan Umpar tidak terlepas dari keinginan dalam memajukan kota Parepare. Terkait dukungan dari rumah sakit Walikota Parepare juga akan melakukan diskusi dengan manajemen dan dewan rumah sakit. “Kita himbau agar pihak Umpar mncermati secara seksama petunjuk teknis terkait pendirian Fakultas Kedokteran atau terkait program yang ada nantinya.

(Jeri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!