Parepare

Haryani Pimpin DPK PPNI Rumah Sakit Sumantri Parepare

AKARBERITA.com, Parepare – Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Rumah Sakit (RS) dr Sumantri Kota Parepare, Sabtu (4/3/2023), menggelar Musyawarah Momisariat (muskom), di aula Bougenville Rumkit Sumantri.

Turut hadir Dewan Pengurus Daerah PPNI Parepare beserta anggota komisariat Rumkit Sumantri.

Dalam Muskom, Haryani terpilih menjadi formatur ketua melalui voting, dengan jumlah peserta muskom 42 suara mengalahkan beberapa kandidat lainnya.

Ketua DPD PPNI Parepare, NS Hasdi mengatakan, PPNI hadir memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh anggotanya.

Keberadaan PPNI, jelas Hasdi, merupakan bentuk pelayanan profesional yang terintegrasi dengan pelayanan kesehatan masyarakat. Petugas perawat, katanya, seyogianya juga dinaungi oleh organisasi yang profesional agar dapat mengakomodir berbagai kepentingan anggotanya. Sehingga keperluan anggota akan dapat dipenuhi secara optimal.

“Ke depannya, kami berharap agar setiap anggota PPNI bisa mendapatkan pelayanan terbaik, seperti perpanjangan Surat Tanda Registrasi (STR) maupun rekomendasi perpanjangan STR,” ujarnya.

Sementara Ketua PPNI terpilih, Haryani berterimkasih kepada keluarga besar DPK PPNI RS dr Sumantri yang masih memberikan kepercayaan padanya.

Muskom selain sebagai amanah AD/ART dalam proses regenerasi kepemimpinan, juga kita berharap bisa menjadi tonggak penting sebagai pemicu ghirah atau semangat rekan-rekan sejawat untuk kembali bangkit, dan merajut kekompakan demi menunjukkan eksistensi perawat dan PPNI.

“eberadaan DPK PPNI di rumah sakit telah memberikan peranan lebih kepada perawat atas jasanya. memberikan pelayanan edukasi kesehatan kepada masyarakat,” jelas Haryani.

Pihaknya, tambah Haryani, juga mengajak agar bersama-sama membangun kekompakan, viosiner, dan mampu menjaga harmonisasi dan independensi sebagai organisasi profesi.

“Kekompakan adalah kunci kesuksesan sebuah organisasi, tanpa dukungan anggota siapapun ketua yang terpilih tidak akan bisa berbuat apa-apa,” tandasnya.

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!