Daerah

Gowa Terget Dua Emas di Cabor Taekwondo

AKARBERITA.com, Gowa – Pada ajang empat tahunan Pekan Olahraga (Porda) Sulsel ke XIV, Kabupaten Gowa menargetkan dua medali emas pada Cabang Olahraga (Cabor) taekwondo dan akan menurutnkan tujuh atlet muda berbakat, meski terbilang baru dalam daftar cabor pada Porda kali ini.

Salah satu pelatih atlet taekwondo Gowa Andi Hadi Indrajaya mengatakan, tujuh atlet asli daerah akan membawa nama Gowa masing-masing Jamiluddin, Josron Pratama, Angel Lidya, Mutmainnah Muslimin, Nurul Sukmawati, Syahril Zakaria dan Adiyaksa. Memaksimalkan kemampuan masing-masing atlet, katanya, seluruhnya telah melalui masa penggemblengan selama lebih satu bulan di bawah bimbingan tiga pelatih Andi Hadi, Nompo dan Sandi.
“Kita optimis, tim taekwindo Gowa mampu mendulang prestasi pada Porda Sulsel mendatang,” katanya.

Sementara Kabag Humas Kerjasama Setkab Gowa Abdullah Sirajuddin mengatakan, kontingen Gowa pada Porda kali ini akan berupaya maksimal mendulang prestasi. Pemkab, katanya, menjamin kebutuhkan para atlet selama berlaja di ajang tingkat regional tersebut.

Sesuai pesan bupati, tambah Abdullah, agar atlet tidak dibebani apapun. Salah satu upaya yang dilakukan pemkab Gowa, katanya, melalui Dinas Pemuda Olahraga yang mensupport atlet berprestasi melalui pemberian bonus.

Atlet yang berhasil meraih emas akan menerima bonus Rp5 juta, medali perak Rp4 juta dan medali perunggu Rp3 juta.

“Itu bentuk motivasi agar para atlet lebih bersemangat. Terkhusus atlet taekwondo, tentu diberharapkan bisa memberikan yang terbaik.

(En/AkarBerita)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!