Daerah

Erna Taufan Bicara Soal Toleransi Beragama di Pertemuan IMTU

AKARBERITA.COM, Parepare – Anggota Dewan Penasihat Ikatan Masyarakat Toraja Utara (IMTU) Kota Parepare Erna Rasyid Taufan, mengajak seluruh pengurus dan anggota IMTU Parepare agar tetap menjaga toleransi antar umat beragama, dengan lebih mempererat silaturahmi.

Hal itu dikemukakan Erna dalam pertemuan yang digelar IMTU di salah satu kediaman pengurus IMTU, Selasa (30/01). Erna mengemukakan, perbedaan keyakinan tidak menjadi penghalang menjalin hubungan baik antar sesama manusia.

“Dengan begitu, kerukunan dan kedamaian kehidupan sehari-hari, bisa tetap terjaga dengan baik,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Parepare itu.

Sebagai organisasi yang memiliki program kerja, diperlukan rapat dan evaluasi secara berkala melibatkan seluruh pengurus dan anggota IMTU yang tujuannya bermuara pada kepentingan kemaslahatan “Program kerja yang ada, harus permantap dari waktu ke waktu,” ujarnya.

Ditambahkan Erna, terciptanya kedamaian di Parepare adalah salah satu upaya yang dilakukan pemerintah Parepare sehingga solidaritas antar masyarakat dapat tetap terjaga.

Hal itu penting, kata Erna lagi, pun dinilai penting utamanya dalam menangkal serangan dari luar, yang ingin mencoba memecah belah ketentraman yang ada. “Ke depan kita tentu berharap Parepare tetap kondusif, tanpa ada gesekan-gesekan yang dapat menggangu jalannya toleransi umat beragama.

(Abe)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!