Politik & Parlemen

Dukung RTH, Paslon TP Akan Bangun Taman Pintar

AKARBERITA.com, Parepare – Apresiasi masyarakat terhadap program prioritas berkelanjutan yang disiapkan pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe-Pangerang Rahim (TP), terus mengalir karena dinilai sebagai pembuktian ke arah program yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan rakyat.

Taufan mengatakan, tiap wilayah di Parepare memiliki potensi yang berbeda, sehingga program yang ditawarkanpun beragam. Khusus di wilayah Kecamatan Bacukiki, kata Taufan, memiliki potensi wisata yang tinggi dan perlu untuk dikembangkan.

“Jika kami dipercayakan kembali memimpin Parepare, program pembangunan Taman Pintar atau Tekhnopark yang telah kita proramkan, akan direalisasikan agar dapat dimanfaatkan masyarakat lokal bahkan wisatawan luar sebagai sarana rekreasi,” jelasnya.

Bahkan, kata Taufan yang juga petahana pada Pilwali tahun ini, kehadiran Taman Pintar nantinya akan memicu peningkatan ekonomi masyarakat setempat. “Taman Pintar adalah Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang diperuntukkan untuk publik. Perpaduan antara taman wisata rekreasi dengan konsep pengembangan edukasi teknologi dalam satu lokasi, yang ditata secara estetika tinggi. Tentunya akan mengangkat nama Bacukiki,” paparnya.

Selain program pembangunan Taman Pintar, jelas Taufan, bersama politisi senior yang mendampinginya pada Pilkada Serentak kali ini, juga akan mengembangkan RTH pada seluruh kecamatan lainnya yang ada di Parepare, untuk menjamin ketersediaan RTH sehingga masyarakat memiliki ruang publik yang dapat dinikmati.

Sementara Ketua Forum Komunitas Hijau (FKH) Parepare Bakhtiar Syarifuddin mengatakan, program peningkatan kuantitas dan kualitas RTH di wilayah kecamatan, merupakan komitmen kuat dan konsisten Taufan Pawe terhadap implementasi peraturan daerah (Perda) Parepare nomor 7 tahun 2014 tentang pengelolaan RTH. “Perda mengamanahkan dilakukan pengembangan dan penataan RTH hingga 30%,” tegasnya.

Pembangunan yang telah dicanangkan Taufan, kata Bachtiar lagi, adalah program berkelanjutan bagi kehidupan masyarakat yang berdaya tahan lingkungan. “Kita apresiasi kepedulian beliau (Taufan) terhadap program pembangunan yang menyerasikan keseimbangan ekologis.

(Abe)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!