Daerah

Dukung Pilkades Damai, Cakades Bajeng Barat Tandatangani Fakta Integritas

AKARBERITA.com, Gowa – Sejumlah Calon Kepala Desa (Cakades) dalam wilayah Kecamatan Bajeng Barat, Kabupaten Gowa, Rabu (12/9) menandatangani fakta integritas sebagai bentuk dukungan terhadap pilkades damai yang akan digelar serentak Oktober mendatang. Penandatanganan dilakukan di Mako Polsek Bajeng, oleh Kapolsek Bajeng Iptu Hasan Fadhlyh dengan para cakades.

Hasan mengatakan, pada cakades yang menandatangani fakta integritas, adalah mereka yang telah memenuhi persyaratan pengambilan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan kartu Tik Bakal calon kepala desa sebagai persyaratan untuk pembuatan Rekomendasi Catatan Kepolisian atau RCK oleh Unit Intelkam Polsek Bajeng.

Cakades yang telah menandatangani fakta integritas, diantaranya berasal dari Desa Bontomanai, Desa Tanabangka dan Desa Borimatangkasa.

Ditambahkan Hasal, fakta integritas bertujuan agar setiap cakades mengikuti proses pemilihan kepala desa dengan mengedepankan etika politik yang bersih, toleran serta menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.

Hasan juga mengatakan, seluruh calon tak hanya harus siap menang, tapi juga mesti siap kalah, serta sanggup menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa..

“Kita berharap, sesama calon tak ada yang saling menjatuhkan calon lainnya. Berjalanlah sesuai peraturan perundang-undangan

(En/AkarBerita)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!