Daerah

Dukung Pengalihan TV Digital, 4.869 Unit STB Dibagikan untuk 11 Kecamatan

AKARBERITA.com, Maros – Pemerintah Kabupaten Maros mendapat jatah 4.869 unit set top box (STB) gratis dari Kementrian Kominfo.

Pengelola Data Bantuan Sosial Kabupaten Maros, Darwis mengatakan, pemberian STB ini bertujuan memudahkan masyarakat beralih kepada siaran TV digital.

“Jika setelah memiliki STB, masyarakat tidak perlu lagi membeli TV digital untuk bisa menyaksikan siaran televisi,” jelasnya, Rabu (5/4/2023).

Dia menyebutkan kuota STB gratis ini akan memprioritaskan keluarga kurang mampu. Sementara untuk pendataannya dilakukan langsung oleh pemerintah pusat mengacu pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Hanya 4.869 KK yang dapat. Pendistribusiannya juga langsung oleh PT Pos, dan dibantu oleh teman-teman di Maros,” katanya.

Darwis menuturkan, Kuota 4.869 STB ini hanya diperuntukkan untuk 11 Kecamatan di Maros. Sementara untuk Kecamatan Tanralili, Simbang dan Turikale tidak tersentuh sama sekali.

“Kami tidak dapat juga konfirmasi alasan kenapa tiga kecamatan tersebut tidak dapat. Yang jelas, hanya 11kecamatan saja yang mendapatkan bantuan ini,” ungkapnya.

Darwis mengatakan, penyaluran dilakukan mulai kemarin, Selasa, 4 April 2022 hingga 15 hari ke depan. Penyalurannya pun dilakukan dari rumah ke rumah. Hal itu bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait cara penggunaannya.

“Petugas langsung menginstalkan di rumah warga, jadi warga langsung terima beres,” tutupnya. (Naila)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!