Daerah

Dua Penghargaan Diraih Parepare Pada Ajang KPID Award

AKARBERITA.com, Parepare – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Parepare kembali mempertahankan supremesinya di ajang KPID Award 2018. Hal itu dibuktikan dengan diraihnya dua penghargaan pada bergensi yang digelar KPID Sulsel, di Trans Studio Makassar, Kamis (29/11) pekan lalu.

Selain meraih penghargaan sebagai kepala daerah peduli penyiaran, Parepare juga mendapatkan penghargaan membanggakan lainnya, yakni TV Peduli Parepare yang dikelola Diskominfo Parepare terpilih sebagai lembaga penyiaran publik terbaik di Sulawesi Selatan (Sulsel). Televisi yang mulai mengudara April 2017 dinilai dapat menjadi contoh dalam pengelolaan televisi public di Indonesia, khususnya di Sulsel.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Parepare La Ode Arwah Rahman mengemukakan, penghargaan yang diraih Televisi Peduli pada ajang KPID Award tahun ini, menjadi catatan tersendiri bagi Kominfo Parepare. “Meski diusianya yang terbilang masih sangat baru, namun televisi kebangaan Parepare ini sudah mampu berbicara di ajang KPID Award,” katanya.

La Ode menjelaskan, tidak gampang mengalahkan puluhan lembaga penyiaran lain yang ada di Sulsel. “Alhamdulillah, bapak Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe berhasil terpilih sebagai kepala daerah peduli penyiaran. Kita juga memperoleh penghargaan lain yaitu TV Peduli terpilih sebagai lembaga penyiaran publik terbaik,” paparnya.

Prestasi yang berhasil diraih tersebut, tambah La Ode, tidak terlepas dari dukungan dan komitmen yang besar Wali Kota Parepare terhadap TV Peduli dan Radio Peduli Parepare. “Terima kasih kepada bapak wali kota Parepare atas dukungan, arahan dan bimbingan yang tak henti-hentinya diberikan kepada TV Peduli dan Radio Peduli. Juga terima kasih kepada seluruh crew TV Peduli dan Radio Peduli yang telah bekerja keras menghasilkan karya terbaik mereka di dunia penyiaran,” ujarnya.

La Ode berharap, penghargaan yang diraih Radio dan TV Peduli tahun ini bisa semakin meningkatkan keberadaan lembaga penyiaran ini dalam memenuhi perannya menyajikan informasi yang sehat dan cerdas guna mendorong kemajuan Kota Parepare yang lebih baik lagi ke depan. “Pada ajang KPID 2017 lalu, TV Peduli berhasil memasukan salah satu program acara andalannya, yakni program mingguan Insipiring Women sebagai nominator program talkshow terbaik,” urainya.

Sementara Ketua KPID Sulsel Mattewakang menjelaskan, ada beberapa pertimbangan terpilihnya TV Peduli sebagai lembaga penyiaran publik terbaik. Hampir semua daerah di Sulsel yang ingin mendirikan lembaga penyiaran publik, khususnya televisi, disarankan berguru ke Parepare.

“Kedua, kita juga melihat ada komitmen kuat dari Pemerintah Kota Parepare khususnya pengelola TV Peduli untuk taat asas. Semua tahapan proses perizinan dilalui dengan baik. Kita melihat ada sustanainable dalam hal produksi meski memang masih terbatas,” kata Mattewakang.

Mattewakang juga memuji pengelolaan TV Peduli Parepare yang dinilainya dapat menjadi contoh atau role model dalam pengelolaan penyiaran publik di Sulsel.

(Dwi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!