Daerah

DPRD Parepare Rapat Paripurna Terkait RPJMD

AKARBERITA.com, Parepare – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare menggelar rapat paripurna, terkait Penyerahan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2018-2023, di ruang Rapat Paripurna DPRD, Rabu (12/12).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim, para staf ahli, kepala OPD, Camat, dan Lurah.

Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe menyampaikan, RPJMD yang telah dimuat merupakan penjabaran dari visi, misi, dan program Walikota Parepare. Selain itu, dalam visi misi tersebut termuat tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan, pembangunan daerah, dan keuangan daerah, serta program perangkat daerah yang disertai dengan kerangka pendanaan bersifat indikatif untuk jangka lima tahun.

“Sebagai walikota dan wakil walikota yang diberi amanah, maka visi dan misi perancangan awal RPJMD akan bertolak latar belakang selama 5 tahun 2013-2018, serta masukan dari pemangku kepentingan termasuk SKPD, dan akademisi masyarakat,” papar Taufan.

Taufan berharap, kepada seluruh anggota DPRD dapat membuat suatu rumusan bersama, sehingga RPJMD yang ditempuh dapat terukur. Selain itu, Taufan juga memberi gambaran yang diinginkan untuk kota Parepare yakni menjadi kota industri yang bebas polusi, dan menjadikan kota tersebut mandiri serta berkarakter.

“Terwujudnya kota Parepare sebagai kota industri tanpa cerobong asap, yang berwawasan hak dasar dan pelayanan dasar, menuju kota maju mandiri dan berkarakter,” tambahnya.

(Syari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!