Politik & Parlemen

Dinilai Pro Rakyat, Pengusaha Rumput Suppa Berharap Bersalam Menangkan Pilkada

 

AKARBERITA.com, Pinrang – Kedatangan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pinrang Abdul Latif dan Usman Marham (Bersalam) di Kecamatan Suppa, mendapat sambutan hangat dari masyarakat pengusaha rumput laut yang selama ini beraktivitas di wilayah pesisir kecamatan penghasil tambak tersebut.

Darwis, salah satu pengusaha rumput laut setempat mengaku, kedatangan pasangan nomor urut 1 tersebut paling dinantikan warga pesisir. Selain karena memiliki komitmen tinggi untuk mensejahterakan masyarakat melalui sejumlah program yang ditawarkan untuk masyarakat.

Tak hanya itu, kata Darwis, Bersalam juga sudah kepeduliannya terhadap masyarakat dengan melakukan perbaikan jalan dan jembatan di sejumlah desa, membagikan lampu penerangan di masjid-masjid, melakukan pemeriksaan dan pengobatan kesehatan secara gratis.

“Alasan masyarakat mendukunga Bersalam sangat kuat karena program-programnya yang pro kerakyatan damn sesuai kebutuhan masyarakat. Termasuk nelayan dan petani rumput laut, programkan sejumlah bantuan,” katanya.

Darwis menambahkan, sangat besar harapan masyarakat Suppa paslon Bersalam meraih suara terbanyak dan memenangkan Pilkada Serentak tahun ini, agar dapat merealisasikan seluruh program untuk kesejahteraan masyarakat. “Ke depan kita tentu berharap, nantinya jika Bersalah terpilih agar ikut membantu pengusaha utamanya dalam peningkatan produksi penjualan rumput laut karena manjadi mata pencaharian andalan masyarakat setempat khususnya di Ujung Labuang,” katanya.

Sementara Cabup Pinrang Abdul Latif yang menyepatkan diri bersoalog dengan warga nelayan setempat mengatakan, harapan masyarakat cukup sederhana. Minta difasilitasi untuk dibantu peningkatan produksi dengan kualitas yang lebih baik lagi, agar saat dipasarkan hasilnya bisa menopang kehidupan keluarga para nelayan.

“Kualitas rumput laut tentu berpengaruh dengan harga jual, demikian pula tingkat pemasaran agar harga tidak jatuh. Inilah yang menjadi salah satu perhatian Bersalam jika nantinya terpilih. Masyarakat nelayan akan kita beri pelatihan untuk mengasah keterampilan mereka. Pemerintah juga harus lebih aktif untuk eksportir. Dan jauh lebih baik bila terdapat pabrik atau pengolahan rumput laut tersebut di Suppa ini

(Abe)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!