Daerah

Dinas Perpustakaan Gelar Bimtek

AKARBERITA.com, Parepare – Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Arsip Dinas Perpustakaan Kota Parepare, Rabu (18/4) dibuka Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Parepare Lutfie Natsir di Hotel Graha Indah Parepare.

Lutfie dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan tersebut karena dinilai sebagai upaya meningkatkan kualitas, pemahaman dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga pengelola arsip dalam lingkup Dinas Perpustakaan. Hal itu, jelasnya, dinilai dapat mewujudkan ketertiban dan pengelolaan yang baik pada seluruh OPD Parepare.

“Ini implementasi reformasi birokrasi dan menjadi salah satu asas yang menjadi panduan dalam mengelola pemerintahan, yakni taat administrasi,” katanya.

Ke depan, harap Lutfie, seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut, sehingga berdampak pada peningkatan kapasitas, kompetensi dan profesionalisme para aparatur dalam penyimpanan arsip pada instansi masing-masing.

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perpustakaan Parepare Amran Ambar mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kinerja pelayanan administrasi pemerintahan. Karena, tertib administrasi hal terpenting yang harus dicapai untuk proses pelayanan dan pembangunan kepada masyarakat, yang transparan dan akuntabel.

“Tertib administrasi dapat diraih ketika pengelolaan arsip diselenggarakan secara baik dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

(L Alimin)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!