Regional

Dihadiri Ribuan Pengurus, IKA Unhas Gelar Halal Bihalal

Suasana halal bihalal yang digelar IKA Unhas Makassar di kawasan wisata alam Bantimurung._Naila/AkarBerita_

AKARBERITA.com, Maros – Ribuan pengurus Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Kamis (27/4/2023) menghadiri halal bilhalal Unhas yang digelar di Kawasan Wisata Alam Bantimurung.

Nampak hadir sejumlah kepala daerah, serta sejumlah tokoh politik di Sulsel. Diantaranya Gubernur Sulsel, Andi Sudriman Sulaiman; Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau; Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan; Walikota Makassar, Danny Pomanto; Bupati Maros, AS Chaidir Syam, serta Bupati Bone Andi Fashar M Padjalangi.

Ketua Umum PP IKA Unhas, Andi Amran Sulaiman mengatakan, meski dihadiri sejumlah tokoh politik dan Pejabat dari berbagai Daerah, pihaknya mengklaim, halalbihalal ini hanya untuk mempererat tali silaturahmi antara Pengurus IKA Unhas.

“Ini Murni halalbihalal. Kami tidak membahas terkait politik. Kebetulan tokoh yang hadir hari ini merupakan alumni dan pengurus IKA Unhas,” singkatnya.

Sementara itu Ketua IKA Unhas Wilayah Maros, AS Chaidir Syam membenarkan terkait kegiatan hari ini yang jauh dari pembicaraan politik.

Dia merinci pembicaraan dalam halalbihalal hanya sebatas mengenang kisah-kisah di kampus. “Kami murni halalbihalal, hanya mengenang kisah-kisah di kampus dulu,”

Selain itu pihaknya juga hanya membahas terkait program Universitas Hasanuddin.

“Tidak membicarakan soal politik. Kami para alumni hanya saling mendoakan dan memberi support,” tutupnya.

Tak hanya menggelar halal bil halal, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pelepasan kupu-kupu serta menanam pohon jenis eboni.

Diketahui, mantan Menteri Pertanian yang juga Ketua Umum PP Ikan Unhas ini digadang-gadang akan mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024.

(Naila)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!