Politik & Parlemen

Diagram Celebes: Elektabilitas Hatta Rahman Capai 52,2%

AKARBERITA.COM, Maros – Lembaga survei Diagram Celebes merilis hasil survei untuk DPR-RI.

Dari hasil rilis tersebut, menunjukkan bahwa elektabilitas Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari Kabupaten Maros, sangat jomplang. Calon dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hatta Rahman di Maros, Sulsel, unggul telak dengan perolehan 52,2%.

“Jadi kalau warga Maros ingin mendudukkan orang Maros di Senayan, maka warga harus menyatukan suara pada calon partai persatuan pembangunan Hatta Rahman,” kata Juru Bicara Diagram Celebes, Mutia, dalam keterangannya, Senin (5/12/2023).

Di posisi kedua, di tempati Andi Yuliana Paris dari Partai Amanat Nasional (PAN) dengan perolehan 5,9%. Dan posisi ketiga ditempati mantan walikota Parepare, Taufan Pawe dari Partai Golongan Karya (Golkar) dengan perolehan 2,3%.

Sedangkan Nurhasan dari PAN dan Wawan Mattaliu dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masing-masing memperoleh 3,7% persen dan 1,5 persen. Sementara itu, 33,9 persen responden mengaku belum tahu siapa yang akan dipilihnya.

Mutia mengatakan, keunggulan Hatta Rahman di Maros tidak terlepas dari kinerjanya sebagai Bupati Maros dua periode, 2010-2020. Hatta dinilai berhasil membangun Maros, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Sekadar diketahui, survei Diagram Celebes melibatkan responden yang dipilih secara acak. Survei tersebut menggunakan metode wawancara tatap muka dengan margin of error 3,1%.

(Naila)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!