Politik & Parlemen

Di Suppa, Bersalam Bakar Semangat Warga

AKARBERITA.com, Pinrang – Memasuki jadwal kampanye di Zona IV Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang nomor urut satu, Abdul Latif-Usman Marham, mendapat sambutan antusias warga Dusun Barakasanda, Desa Maritengngae, Rabu (11/4).

Cabup Usman mengatakan, pihaknya berterima kasih masyarakat karena telah meluangkan waktu untuk hadir bersilaturahmi bersama. Kehadiran masyarakat, kata dia, merupakan bukti terjalinnya silaturahmi dengan baik. “Bagaimana caranya mau pilih pemimpin kalau kita tidak pernah ketemu dan tidak diketahui programnya. Yang jelas, jika kami terpilih, kami tidak akan mengecewakan masyarakat,” katanya meyakinkan.

Usman menyoal akses jalan yang dilalui sejak masa kecil hingga saat ini, masih dalam kondisi buruk. Untuk itu, kata adik kandung Menteri Sosial Idrus Marham tersebut, pihaknya akan memperbaiki jalan dan melakukan perbaikan-perbaikan di Pinrang.

“Mari bersama kita lakukan. Karena selama ini masyarakat hanya terus dijanji. Pemimpin yang baik adalah pengayom masyarakat. Bukan yang menakut-nakuti masyarakat. Masyarakat jangan takut dengan intimidasi,” kata Usman.

Pada kampanyenya, Usman juga mengajak masyarakat bahu membahu dan bekerjasama memenangkan paslon Bersalam, mengajak sanak keluarga datang ke TPS mencoblos nomor satu.

Sementara Cabup Abdul Latif menjelaskan, Pinrang masih membutuhkan banyak pembenahan dan perbaikan. Untuk itu, jelasnya, Bersalam akan bekerja keras dalam membawa Pinrang lebih maju dan menyejahterakan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Latif juga menjabarkan beberapa program pro rakyat yang akan diwujudkan jika terpilih, diantaranya program BPJS Kesehatan gratis, seragam sekolah gratis, meningkatkan insentif guru mengaji dan pegawai Syara dan sederet program-program lain. “Jika kami diamanahkan, kami tidak akan menjaga amanah tersebut dan tidak akan menyia-nyiakan harapan masyarakat, yang dititipkan kepada kami,” tandasnya.

Di tempat yang sama, ratusan masyarakat Suppa juga membacakan surat pernyataan dukungan untuk paslon Bersalam, disusul simulasi pencoblosan nomor urut satu pada tanggal 27 Juni mendatang.

(L Alimin)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!