Politik & Parlemen

Di Pemerintahan Taufan Pawe, RSUD Andi Makkasau Berkembang Pesat

AKARBERITA.com, Parepare – Keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare, mengalami kemajuan yang pesat sejak Parepare dinahkodai HM Taufan Pawe selama kurang lebih lima tahun.

Klaim itu dikemukakan Taufan saat menggelar kampanye dialogis di Jalan Mattirotasi, Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat, Sabtu (24/02).
Taufan mengatakan, saat ini rumah sakit rujukan tersebut telah dilengkapi fasilitas dan peralatan kesehatan yang canggih, yang khusus dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, terhadap pelayanan dasar khususnya dalam bidang kesehatan. “Itulah bentuk nyata kepedulian kami terhadap masyarakat,” katanya.

Taufan menjabarkan, beberapa alat canggih yang digunakan dan mulai melayani masyarakat, yakni Computerized Tomography Scanner (CT Scan). Alat tersebut, jelasnya, untuk mendeteksi penyakit yang ada di dalam tubuh manusia, dari ujung kaki hingga ujung kepala. Yang bisa meminimalisir kemungkinan masyarakat untuk dirujuk ke Makassar.

Selain itu, kata Taufan lagi, rumah sakit bertipe B tersebut juga dilengkapi fasilitas Cardiac Centre, layanan khusus pasien penyakit jantung. Dan saat ini tengah disiapkan dua dokter ahli jantung yang telah menempuh pendidikan di Jepang.

Layanan lainnya, kata Taufan, alat hemodialisa atau alat cuci darah bantuan dari pemerintah jepang melalui Kaikokai Medical Centre. Dengan alat tersebut, harapan hidup pasien bisa lebih meningkat dan bisa tetap beraktivitas seperti biasanya, serta melakukan olahraga tertentu.

“Karena kesehatan merupakan hak dasar dan pelayanan dasar kepada masyarakat. Yang harus diberikan secara maksimal dan dinikmati secara merata pelayanannya.

(L Alimin)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!