Daerah

Di Anugerah Pandu Negeri, Parepare Raih IIPG

AKARBERITA.com, Parepare – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare dalam acara Anugerah Pandu Negeri 2018, menerima penghargaan dari IIPG (Indonesian Institute for Public Governance).

Sekretaris Daerah Parepare Iwan Asaad mengatakan, penghargaan diberikan langsung oleh Ketua Dewan Penasihat IIPG Boediono. Penghargaan tersebut, kata Iwan, diberikan dengan beberapa penilaian di antaranya aspek performance Pemerintah Daerah, dengan melihat perkembangan pertumbuhan ekonomi, pengembangan manusia, termasuk Breaktrough Result (Transformative-Innovative).

“Di Sulsel, Parepare salah satu Kota yang menerima penghargaan tersebut, dari 19 Kota secara keseluruhan se-Indonesia,” jelas Iwan

Iwan menambahkan, dari aspek governance, dengan melihat tata kelola keuangan, Laporan atas Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD), serta aspek anti korupsi yang dilakukan setiap daerah dalam mendorong inovasi dan tata kelola pemerintahan yang baik.

“Adapun tim penilai di antaranya, Akademik, Bankir, dan pelaku ekonomi, yang diketuai langsung oleh Boediono,” tandasnya.

(Luki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!