Nasional

Dari Pertemuan KPK-APEKSI, KPK Akan Beri Pendampingan Pemkot Parepare

AKARBERITA, Jakarta – Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), Kamis (18/1), melakukan pertemuan dengan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Apeksi diterima Ketua KPK Agus Rahardjo. Ikut dalam pertemuan tersebut, Dewan Pengawas Apeksi yang juga Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe.

Taufan mengatakan, inti dari pertemuan antara Apeksi dan KPK di gedung KPK, Kuningan, Jakarta tersebut, membahas terkait pembentukan kota yang cerdas dan bebas dari praktek korupsi. “Yang menjadi fokus, penguatan APIP serta smart city dengan aplikasi program,” ujarnya.

Taufan menambahkan, dalam pertemuan itu KPK juga menyetujui untuk melakukan pendampingan pada Pemkot Parepare terhadap tata kelola pemerintahan dalam tata hal pengelolaan keuangan daerah. “Pendampingan dari tahap perencaanaan hingga akhir pelaksanaan kegiatan,” katanya.

Sementara Ketua APEKSI Airin Rachmi Diany seperti yang dilansir kompas.com mengatakan, hal lain yang dibahas dalam pertemuan tersebut diantaranya pencegahan korupsi dan juga penguatan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP).

Sebagai kota dengan konsep smart city, bersama pimpinan KPK juga dibahas terkait penerapan aplikasi e-government, e-office, dan layanan lainnya. Program ini diharapkan bisa ditingkatkan atau ditiru oleh pemerintah di daerah-daerah lain.

(Jeri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!