Daerah

Coklit Wali Kota Parepare, Petugas Sambangi Rujab

BERITA, Parepare – Setelah melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih di Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung dan sempat memantau pelaksaan coklit dua penyandang disabilitas, Ketua KPU Parepare Nur Nahdiyah kembali turun melakukan monitoring pelaksanaan coklit, Sabtu (20/1) sore ini. Coklit kali ini, menyasar Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe.

Kedatangan Ketua KPU dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), disambut wali kota Taufan Pawe di rumah jabatannya di Jalan Lasiming Parepare.

Nahdiyah mengatakan, seluruh komisioner terjun langsung ikut memonitoring pelaksanaan coklit data pemilih dan tersebar ke empat wilayah kecamatan di Parepare. “Coklit wali kota kita lakukan di rujab wali kota. KPU ikut mendampingi sekaligus monitoring jalannya pelaksanaan coklit,” jelasnya.

Sementara Wali Kota Taufan mengatakan, coklit data pemilih sebagai bagian tugas negara yang dilakukan KPU terhadap wajib pilih. Taufan juga mengapresiasi kinerja KPU dan seluruh petugas yang terlibat dalam pelaksanaan pilkada. “Kita sangat bersyukur dan bangga mendapat perlakuan sama pada pelaksanaan coklik, karena tidak ada perbedaan status dan jabatan,” ujar Taufan.

Pihaknya, kata Taufan lagi, menghimbau masyarakat untuk ikut berpastisipasi dan mendukung pelaksanaan coklit yang akan digelar hingga 18 Februari mendatang. “Karena ini akan menjadi acuan untuk memastikan pemilih yang valid untuk Pilkada Parepare,” tandasnya.

(Jeri/L Alimin)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!