Daerah

Ciptakan Pilkada Bermartabat, Pemkot Perkuat Sinerjitas Dengan Penyelenggara Pemilu

AKARBERITA.com, Parepare – Dalam rangka menciptakan Pilkada bermartabat, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare memperkuat sinerjitas bersama dua lembaga penyelenggara Pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Parepare dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Parepare. Pertemuan dengan suasana santai digelar di Rumah Kopi Sweetness (RKS) Soreang, Jumat (30/3).

Hadir Ketua Panwaslu Parepare, Zainal Asnun, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilihan, Sumber Daya Manusia (SDM) dan Hubungan Kelembagaan KPU Parepare Mursalin Muslimin dan sejumlah Jurnalis Parepare dari berbagai media.

Lutfie mengatakan, pertemuan tersebut juga sekaligus memperkuat silaturahmi untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada Parepare tahun ini. Terlebih, kata dia, koordinasi harus terus dilakukan untuk menjaga kondisi Parepare supaya pelaksanaan Pilkada, dapat berjalan sesuai harapan.

“Kita juga membahas seputar data pemilih, agar seluruh masyarakat Parepare yang telah memiliki hak pilih, memperoleh hak konstitusinya. Karena hal itu juga merupakan hak dasar masyarakat,” katanya.

Sementara Mursalin Muslimin menjelaskan, dalam pertemuan tersebut pihaknya juga memaparkan sejumlah kegiatan KPU saat ini, diantaranya pendataan Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang intens dan menyisir kembali data-data yang terlewatkan pada saat Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data.

Upaya tersebut, jelas Mursalim, akan dimaksimalkan pada saat pemutakhiran data. “Yang patut disyukuri, karena Wali Kota menyatakan sikap untuk mendukung penuh pelaksanaan Pilkada, dan kegiatan-kegiatan KPU.

(L Alimin)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!