Regional

Chaidir Syam Lepas 315 CJH Maros

AKARBERITA.com, Maros – Bupati Kabupaten Maros, AS Chaidir Syam, Minggu pagi,(14/5/2023), melepas 315 Calon Jamaah Haji (CJH) reguler di Aula Masjid Al Markaz, di Kecamatan Turikale, Maros,

Chaidir dalam sambutannya mengatakan, untuk tahun ini sebanyak 315 orang CJH reguler asal Kabupaten Maros resmi berangkat dengn rincian 302 perempuan dan 13 orang laki-laki.

” Kita melepas 315 orang CJH. Awalnya Maros mendapatkan kuota haji 303 oran. Tapi Alhamdulillah, ada tambahan sekitar 12 orang lagi,” ucapnya.

Chaidir menyebut pada pemberangkatan tahun ini, CJH dibagi dalam 3 kloter yaitu kloter 3, kloter 16 serta kloter 18.

“Akan terbagi di 3 kloter, pemberangkatan pertama ditanggal 24 mei, nanti jamaah langsung diantar ke asrama haji oleh kuarganya masing-masing, kita kan cukup dekat dari asrama haji,” ujarnya.

Chaidir menambahkan, pada pemberangkatan haji tahun ini, Maros memiliki CJH tertua berusia 98 tahun dan yang termuda berusia 20 tahun.

Saat ini seluruh calon jamaah yang akan berangkat semuanya dalam kondisi sehat.

“Kita berharap semoga yang bisa berangkat tahun ini diberikan kemudahan, kelancaran, kesehatan dan diberikan predikat haji mabrur,”terang Chaidir.

Diharapkan pula para calon jamaah haji agar fokus dalam mengikuti ibadah haji, meninggalkan segala urusan pekerjaan dan yang lainnya, secara khusus meminta kepada jamaah haji untuk mendoakan kemakmuran, kesejahteraan dan kebahagiaan warga Maros.

(Naila)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!