Pendidikan & Tehnologi

Cetak Generasi Handal, SMK Muhammadiyah Parepare Gandeng Fakultas Teknik UMPAR

AKARBERITA.com, Parepare – Memaksimalkan pembentukan kemampuan pelajar agar handal dibidangnya, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Kota Parepare menggandeng Fakultas Teknik Universitas Muhammadyah Parepare (UMPAR) untuk bekerjasama disektor pendidikan, yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU), yang digelar di Auditorium UMPAR, Selasa (20/03).

Dekan Fakultas Teknik UMPAR Muhammad Nashir mengaku mengapresiasi dan mendukung penuh adanya MoU tersebut, sebagai wujud nyata dalam menciptakan alumni yang profesional, memiliki daya saing dan siap kerja.

“Kami mendorong SMK Muhammadiyah Parepare agar ke depan, alumninya tetap dapat melanjutkan pendidikan di UMPAR. Tujuannya, agar nantinya lebihmatang dan ahli dalam bidangnya masing-masing,” katanya.

Terpisah, Kepala SMK Muhammadiyah Parepare Rusdi Ali mengemukakan, melalui penandatanganan MoU bersama UMPAR tersebut, diharapkan komitmen yang telah disepakati terlaksana dengan baik dan lancar.

“Harapan kami, pelajar di SMK Muhammadiyah bisa memperoleh tambahan ilmu yang sesuai dengan kejuruan, atau keahliannya masing-masing,” jelasnya.

Pasca penandatanganan MoU, tambah Rusdi, nantinya sekolah yang dipimpinnya tersebut akan melibatkan tenaga pengajar dari UMPAR khususnya dosen teknik, yang sesuai dengan jurusan di SMK Muhammadiyah, yang akan diberi porsi jadwal mengajar berdasarkan jadwal yang telah dibuat bersama.

Untuk melaksanakan praktik, kata Rusdi lagi, pelajar setempat juga diperbolehkan menggunakan laboratorium yang ada di Fakultas Teknik UMPAR. “Tentunya, dengan suasana dan fasilitas yang berbeda pula. Meski kami juga mempunyai laboratorium tersendiri, tapi kami ingin anak didik kami berpraktik dengan suasana yang, berbeda agar mereka tidak jenuh.

(L Alimin)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!