Daerah

Cara Unik PIP Calon Taruna Baru

AKARBERITA.com, Parepare – Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Kota Makassar punya cara sendiri menarik perhatian dan simpatik masyarakat Kota Parepare, dalam mensosialisasikan perguruan tinggi kemaritiman tersebut.

Salah satunya, dengan menggelar Kirab Taruna, melibatkan para mahasiswa yang mengambil titik star di Taman Mattirotasi dan berakhir di Lapangan Andi Makkasau Parepare, Minggu pagi (25/2).

Direktur PIP Makassar Irwan mengatakan, kegiatan sosialisasi keberadaan PIP Makassar tersebut sekaligus mengajak pemuda pelajar untuk ikut mendaftarkan diri dan bargabung sebagai taruna. “Kita mengajak pemuda pelajar Parepare untuk mendaftarkan diri sebagai calon taruna, karena saat ini PIP tengah membuka penerimaan mahasiswa baru,” jelasnya.

Kegiatan serupa, kata Irwan lagi juga dilaksanakan disejumlah daerah lainnya agar PIP Makassar bisa lebih dikenal secara luas oleh masyarakat umum di Sulsel. “Didukung fasilitas dan tenaga yang handal, kami terus mensosialisasikan PIP Makassar agar keberadaan PIP lebih diketahui, sekaligus menarik minat calon-calon taruna,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, sejumlah mahasiswa PIP juga menampilkan aktraksi drumband di sekitar monumen Habibie Ainun.

(Jeri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!