Daerah

Caleg Muda Parepare Siap Kawal Aspirasi Kaum Milenial

AKARBERITA.com, Parepare -Belasan Caleg Kota Parepare lintas partai, mengadakan silaturahmi dalam rangka membangun komitmen untuk menolak money politics (politik uang), di Warkop Kose, Jalan Matahari, Kota Parepare, Jumat (15/03/2019).

Adapun partai politik (parpol) yang hadir menghadiri acara tersebut di antaranya, Partai Berkarya, PSI, PDIP, PAN, Gerindra, NasDem, PBB. Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Ketua KPU Parepare, Hasruddin Husain.

Hasruddin mengatakan, pihaknya mengapresiasi para Caleg muda yang berkomitmen untuk menolak politik uang, dalam proses Pemilu 2019 yang akan digelar tanggal 17 April mendatang. Hal tersebut, kata dia, merupakan bentuk upaya dalam mencegah praktik politik uang, sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Kami tidak menyangka para Caleg muda menggelar kegiatan ini. Tentunya, kami selaku penyelenggara berterima kasih, karena ini juga merupakan bentuk sosialisasi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara, Caleg Partai Berkarya Dapil Seorang yang menjadi inisiator kegiatan tersebut, Andi Surya Cipta menjelaskan, kegiatan yang melibatkan Caleg muda dari tiga Dapil tersebut, sekaligus untuk menanamkan komitmen kepada para Caleg muda jika terpilih nantinya, supaya dapat memperjuangkan aspirasi kaum muda di Legislatif.

“Kami juga ingin membuktikan kepada masyarakat bahwa, masih banyak Caleg-caleg khususnya kaum muda yang mampu bekerja keras, dan memperjuangkan aspirasi masyarakat di DPRD. Yang paling penting lagi, supaya masyarakat sadar untuk juga ikut menolak politik uang,” pungkasnya.

Adapun naskah kesepakatan bersama para Caleg muda tersebut, yakni sebagai berikut.

1. Memperjuangkan aspirasi kaum muda milenial, seperti perluasan memperoleh akses pendidikan, dan keterampilan berwirausaha dalam berbagai sektor ekonomi, perluasan lapangan kerja dan bantuan manajemen permodalan.

2. Memperjuangkan peningkatan sarana dan prasarana pengembangan minat, bakat, dan kreativitas kaum muda, dalam bidang seni, olahraga, industri kreatif, pariwisata, IT, dan lainnya.

3. Memberikan pendidikan politik dan bela negara guna membentuk generasi muda yang beretika, berkarakter, nasional, tangguh, memiliki jatidiri dan setia kepada UUD 1945.

4. Berkomitmen menolak segala bentuk jenis money politics.

5. Mencerdaskan dan menyejahterakan masyarakat Parepare.

6. Mendorong pemberdayaan perempuan.

Luki

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!