Daerah

Bupati Tana Toraja Janji Pecat Kepsek Jika Ada Anak Murid Tidak Bisa Baca Tulis

AKARBERITA, TANA TORAJA – Pelantikan Kepala Sekolah sebanyak 79 orang oleh Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, yang terdiri dari Sekolah Dasar 57 orang dan Sekolah Menengah Pertama 22 orang, di Ruang pola Kantor Bupati Tana Toraja. Rabu (10/01).

Dalam sambutannya seperti yang dilansir sulselekspres.com Nicodemus mengatakan setiap mutasi tidak selamanya menyenangkan semua pihak karena tidak menutup kemungkinan ada kepala sekolah yang dilantik hari ini tidak sesuai dengan keinginannya.

”Dalam mutasi ini, tidak dapat dipungkiri pasti ada yang senang dan ada yang kecewa, karena tidak semua nama – nama yang dibacakan tadi pasti ada yang tidak sesuai dengan keinginan kalian, bahkan dalam mutasi ini akan ada pihak pihak yang mengaitkan dengan politik pada masa pilkada yang lalu, namun itu terserah persepsi kita masing-masing,” ujarnya.

Nico menambahkan, Apabilah ada anak SD yang duduk dikelas tiga namun tidak bisa baca tulis, maka kepala sekolahnya akan dikeluarkan karena tidak mampu memanegerial pola pembelajaran yang efektif. Bahkan untuk di kota makale, Nico meminta agar anak SD yang naik kelas dua harus sudah mahir baca tulis.

”Kalau ada anak Sekolah Dasar yang naik kelas tiga namun tidak bisa baca tulis, saya akan memecat Kepala Sekolahnya, dan khusus untuk wilayah Kota Makale anak Sekolah Dasar yang naik ke kelas dua wajib mahir baca tulis,”tegasnya.

Dalam kesempatan ini juga seluruh kepala sekolah yang dilantik diminta agar sungguh sungguh menjalankan tanggung sesuai dengan amanah yang diberikan.

(AB)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!